CARA MENGATASI INSTALASI POSTGRESS SQL YANG EROR

Mungkin teman - teman pernah mencoba menginstal aplikasi POSTGRESS SQL, namun terkendala dan muncul pesan eror seperti yang saya alami dibawah ini 

 

Dalam postingan kali ini, saya coba membagikan solusi untuk mengatasi permasalahan diatas seperti yang sudah pernah saya coba dan berhasil.

1.  Masuk ke menu Registry Editor dengan cara klik tombol Windows + R maka akan muncul menu RUN


2.  lalu ketikkan regedit lalu klik OK, maka muncul tampilan



3. Klik HKEY_CURRENT_USER >> SOFTWARE >> MICROSOFT >> WINDOWS SCRIPT HOST >> SETTINGS, lalu klik 2 kali pada file ENABLED, lalu isi VALUE DATA dengan angka “1”, lalu klik OK

 
4. Selanjutya, Klik HKEY_LOKAL_MACHINE >> SOFTWARE >> MICROSOFT >> WINDOWS SCRIPT HOST >> SETTINGS, lalu klik 2 kali pada file ENABLED, lalu isi VALUE DATA dengan angka “1”, lalu klik OK
Jika ternyata tidak terdapat file ENABLED, maka dapat kita tambahkan dengan cara Klik kanan >> NEW >> DWORD 32 bit Value / QWORD (64 bit) Value (Disesuaikan dengan jenis OS Windows yang ada di laptop)

 

 5.  Lalu klik kanan file dimaksud untuk melakukan rename menjadi ENABLED



lalu klik 2 kali pada file ENABLED, lalu isi VALUE DATA dengan angka “1”, lalu klik OK


5. Setelah itu tutup Registry Editor.
6.  Lalu coba melakukan instalasi ulang aplikasi POSTGRESS SQL.

Semoga bermanfaat..
 
 
Jumardi Nasir, S.Si

Kutipan bermakna : Aku bukanlah Aku, Aku adalah Meng-Aku, Aku adalah Aku saat Ajal Menjemputku

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama